Mau Widget Ini? Klik Disini

Acer  Adata  Adata  Amazon  AMD  Asus  AMIBios  AWARDBios  Axioo  Canon  Corel  Corsair  Dazumba  Dell  Digital Alliance  D-Link  Edimax  Epson  EVGA  Fujitsu  Genius  Hitachi  HP  Huawei  Intel  Kaspersky  Kingston  Logitech  Microsoft  Prolink  Qualcomm  Samsung  Sandisk  Seagate  Simbadda  Symbian  Tabulet  Toshiba  TP-Link  Vandisk  Visipro  Western Digital  Windows XP  Windows 7  Windows 8  Windows 10  Zeppelin  ZTE 

Home » , , , » Solusi Printer Canon Narik Kertas Miring

Solusi Printer Canon Narik Kertas Miring

Pernah Sobat mengalami kasus kertas miring pada saat nge print? atau malah kertasnya di tarik semua sama Printernya (Printer Serakah namanya). Kasus seperti ini sering terjadi pada Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160. Kalau sekarang Sobat punya Printer Canon yang mengidap penyakit seperti itu, ini dia solusinya, yuk dibaca ........





Jika Printer Canon Sobat mengalami kasus seperti ini yaitu Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160 mengalami kerusakan : 
  1. Tidak bisa narik kertas 
  2. Bisa narik tapi kertasnya miring
  3. Printer menjadi serakah, kertas langsung ditarik lebih dari satu lembar pada waktu nge print
Sobat tidak perlu resah dan gelisah apalagi sampai khawatir, karena semua ada jalan keluarnya atau dalam bahasa keren nya "Solusinya". hehe.....


Ok lanjut. Sebenarnya permasalahan Printer Sobat itu ada di AS penarik kertasnya. Biasanya AS penarik kertasnya patah, jadi pada saat Printer narik kertas tarikannya menjadi nggak sempurna, bisa miring, bisa di tarik semua kertanya atau nggak mau narik kertas sama sekali. Penyebab patah AS tersebut dikarenakan AS nya terbuat dari plastik, jadi daya tahan nya kurang kuat alias mudah patah. 
  • Berikut adalah cara untuk mengatasinya lihat gambar :




Cara untuk membongkar Printer tersebut :
  1. Lepaskan casing / body plastic. 
  2. Perhatikan baut/skrup yang mengunci casing, kemungkinan ada yang tetutup body lain (tersembunyi) terutama yg berseri MP.
  3. Perhatikan juga klemnya yang tebuat dari plastic, jika ada congkel perlahan-lahan dengan Obeng. Hati-hati jangan sampai patah.
Sesudah casing/body plastic dilepas akan terlihat karet penarik kertas beserta plastiknya, lihat gambar :








AS yang patah ini bisa anda ganti dengan baut yang sesuai dengan AS tersebut, kemudian kepala bautnya dipotong dengan tang potong. Atau anda mungkin punya kreasi lain terserah anda, yang penting bisa menggantikan fungsi sebagai AS seperti pada aslinya, tapi sarannya tetap gunakan yang dari besi agar lebih kuat.


Selamat mencoba ......
Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Back to top