Mau Widget Ini? Klik Disini

Acer  Adata  Adata  Amazon  AMD  Asus  AMIBios  AWARDBios  Axioo  Canon  Corel  Corsair  Dazumba  Dell  Digital Alliance  D-Link  Edimax  Epson  EVGA  Fujitsu  Genius  Hitachi  HP  Huawei  Intel  Kaspersky  Kingston  Logitech  Microsoft  Prolink  Qualcomm  Samsung  Sandisk  Seagate  Simbadda  Symbian  Tabulet  Toshiba  TP-Link  Vandisk  Visipro  Western Digital  Windows XP  Windows 7  Windows 8  Windows 10  Zeppelin  ZTE 

Home » » Cara Menghilangkan Code Stop Script

Cara Menghilangkan Code Stop Script

Berikut cara untuk mengatasi atau menghilangkan script browser Mozilla Firefox yang tidak responsif (Firefox unresponsive script). Caranya adalah dengan meningkatkan atau menambahkan waktu tunggu eksekusi javascript-nya (javascript execution waiting time).
Jika sebuah halaman web site terlalu lama waktu loadingnya, maka akan muncul pesan error dengan pesan yang mirip dengan pesan berikut ini:


Warning : Unresponsive script
A script on this page may be busy, or it may have stopped responding.
You can stop the script now, or you can continue to see if the script will complete.
Skrip Firefox yang Tidak Responsif

Ada dua pilihan tombol: Stop Script dan Continue. Jika menekan Continue browser tetap saja lamban atau bahkan tidak memberi respon sama sekali. Jika menekan Stop Script akan menyebabkan bagian dari website yang tergantung pada script itu akan tidak berfungsi dengan semestinya, misalnya menu yang menggunakan java script, auto refresh atau update dari konten-konten streaming langsung (live).

Jika Continue diklik tetapi script tetap hang, akan terus muncul dialog error unresponsive script seandainya preset telah mencapai waktu maksimum jalannya script, yang default-nya 5 detik di Mozilla Firefox.

Untuk menghilangkan dialog error ini dan memperbaiki jalannya script yang memakan waktu eksekusi lama di Firefox, bisa diperpanjang waktu tunggu (waiting time) berlangsungnya script sebelum Mozilla mengeluarkan pesan peringatan. Caranya:
  1. Jalankan browser Mozilla Firefox,
  2. di address bar-nya, ketik about:config,
  3. lalu tekan Enter.
  4. akan muncul kotak dialog atau pesan peringatan seperti ini, (yang arti bebasnya kira-kira: Ini bisa membatalkan Garansi! Mengubah setting-setting ini bisa membahayakan stabilitas, keamanan dan performa aplikasi. Lanjutkan jika Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan.)
  5. klik I’ll be careful, I Promise!
  6. carilah kalimat dom.max_script_run_time, bisa menggunakan Filter text box,
  7. klik dua kali pada kalimat dom.max_script_run_time, dan ganti nilainya menjadi lebih tinggi (dalam hitungan detik) yang diinginkan. Ini adalah waktu tunggu Firefox sebelum munculnya pesan peringatan unresponsive script,
  8. default-nya, nilainya adalah 5 sampai 10 detik. Bisa diubah menjadi 20 misalnya,
  9. bisa juga nilainya di-set menjadi 0 (nol) agar browser terus menunggu, tanpa memberi peringatan ataupun kotak dialog.
  10. Peringatan. Browser bisa saja menjadi tidak responsif dan tidak bisa digunakan saat sedang menunggu script dijalankan, sehingga nilainya jangan di-set terlalu tinggi agar ada kesempatan menghentikan script-script yang mengganggu dan kembali bisa menggunakan browser Mozilla Firefox.
  11. Klik OK.
  12. Restart Browser.

0 komentar:

Back to top