Mau Widget Ini? Klik Disini

Acer  Adata  Adata  Amazon  AMD Asus  Axioo  Canon  Corel  Dazumba  Dell D-Link Edimax Epson Genius Hitachi HP  Huawei Intel Kaspersky Kingston Logitech  Microsoft  Prolink  Qualcomm  Samsung Sandisk Seagate  Simbadda  Symbian  Tabulet  Toshiba TP-Link Vandisk  Visipro  Western Digital  Windows XP  Windows 7  Windows 8  Windows 10  Zeppelin ZTE 

Home » , » Manfaat Air Teh Basi untuk Wajah

Manfaat Air Teh Basi untuk Wajah



Teh memang memiliki khasiat yang sangat luar biasa, tak hanya pada kondisi baik teh basi pun ternyata masih bermanfaat dan berkhasiat, terutama untuk menghaluskan kulit. Pemanfaatan teh basi ini hanya bisa digunakan untuk bagian luar artinya tidak diminum melainkan dijadikan sebagai masker untuk membuat wajah lebih halus.



Pada tulisan ini sebenarnya tidak mau membahas mengenai penggunaan dan manfaat teh basi, berhubung sudah terlanjur berbicara teh basi, akan kita bahas sedikit tentang manfaat teh basi baik sebagai masker untuk penghalus kulit wajah, maupun sebagai obat untuk mengatasi jerawat,disamping itu teh basi juga memiliki bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah akibat proses penuaan, artinya teh basi bisa sebagai obat anti penuaan, seperti kulit kriput karena faktor usia dll.

Teh basi yang saya maksud disini adalah ampas dari teh bekas contohnya teh tubruk ampasnya masih bisa dimanfaatkan sebagai masker, Jika anda membuat teh tadi malam hari, ampasnya masih bisa digunakan dipagi hari (tidak terlalu basi) karena itu perlu hati-hati karena hal yang basi biasanya identik dengan bakteripastikan menggunakan ampas teh yang tidak terlalu lama.

Kenapa teh begitu berkhasiat ? teh bermanfaat sebagai antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah dan melancarkan sirkulasi darah. Khasiat teh tersebut dihasilkan dari kandungan-kandungan/zat-zat yang ada dalam secangkir teh, yaitu:

  1. Polifenol. Polifenol pada teh berupa katekin dan flafanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas yang ada dalam tubuh Anda disebabkan karena lingkungan udara yang telah tercemar polusi dan makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, senyawa ini juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.
  2. Vitamin E. Dalam satu cangkir teh terkandung vitamin E sekitar 100-200 IU merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan sekaligus membuat kulit Anda menjadi halus.
  3. Vitamin C. Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia terhadap penyakit.
  4. Vitamin A. Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten

Disamping khasiat diatas ada hal yang perlu anda perhatikan dalam menkonsumsi teh yaitu :
  1. Jangan minum teh saat atau sesudah makan karena zat yang terkandung dalam makanan dapat dicuri oleh zat stimulan teh.
  2. Jangan minum teh saat perut kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.
  3. Jangan minum teh yang dicampur dengan gula, karena rekasinya dapat mengurangi zat-zat yang terkandung dalam teh.
  4. Jangan minum teh yang sudah semalaman karena sudah banyak zat-zat dalam teh yang telah teroksidasi dan basi sehingga tidak baik untuk tubuh.
Lalu bagaimana denga ampas teh celup ? untuk teh celup tentu saja kurang baik jika digunakan mengingat teh celup sendiri jika cara penggunaannya tidak paham, misalnya saat memasukkan teh celup kedalam air panas tidak boleh terlalu lama karena pada kemasan teh celup tersebut mengandung chlorine yang kurang baik untuk kesehatan seperti menyebabkan kemandulan, keterbelakangan mental dan kanker!.

Pastikan saja jika anda membuat teh celup tidak perlu digunakan secara berulang walaupun masih mengeluarkan warna merah, karena kemungkinan chlorine untuk luntur semakin besar dan bisa becampur dengan teh yang akan anda minum


(''_Semoga Bermanfaat_'') Sumber : uncomp.com

0 komentar:

Back to top