Home » » Kumpulan Kata Gaul di Twitter Bag 1

Kumpulan Kata Gaul di Twitter Bag 1

Katanya sih nggak gaul kalau tidak mengenal beberapa istilah di Twitter berikut ini...


Cukstaw
Apa sih 'cukstaw' itu? Beberapa kali sempat scroll timeline Twitter dan menemukan kata-kata yang lucu ini. Dan ternyata setelah beberapa kali bertanya pada teman, ternyata cukstaw adalah sebuah singkatan dari 'cukup tahu'.

Bais
Jika pernah mendengar kata-kata bais yang digunakan di Twitter, ketahui saja kalau bais adalah kata slang dari habis. Kok bisa sih? Haha... entahlah siapa yang memulai kata ini, yang jelas dia sudah populer di dunia Twitter.

Miapah?
Membaca kata ini apa yang muncul dalam benak Anda? Awalnya sih kebayang mie goreng atau mie rebus, tetapi ternyata miapah? ini bukan bermaksud menanyakan selera makan mie. Miapah ternyata adalah singkatan dari 'demi apa'. 

Ciyus
Apa coba arti kata ini? Dan ternyata setelah bertanya ke kiri kanan, ciyus adalah alih kata dari serius.


Oretz
Coba tebak kalau oretz ini apa artinya? Ya, benar! Oretz adalah kata slang dari 'all right'

Peres
Berbeda dengan arti sebenarnya yang merujuk pada memeras, 'peres' berarti palsu, tidak tulus, bohong 

Eaaa
Eaaa biasanya dijadikan sebagai hestek di belakang twit. Untuk apakah eaaa ini? Umumnya eaaa ditambahkan sebagai penekanan bahwa twit yang ditulis adalah kata-kata gombal yang lebay.

Woles
Woles berasal dari kata original 'slow' yang kemudian diplesetkan menjadi selow dan berubah menjadi woles.

Ubay
Ubay bukan singkatan dari bayu lho, tetapi dari u = kamu dan bay = lebay. Hahaha... bisa aja.

g2gtl
Ini bukan rumus kimia lho. G2gtl adalah singkatan dari gak gaul gitu lho!
Bagaimana sudah tahu kan kata-kata aneh yang sering ditemui di Twitter atau social media lain? Sekarang Anda tak perlu takut dibilang tidak gaul lagi :p

Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, “Jual motor, bisa nego, no afgan,” itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?””Iiih, kep banget si loo!”

(''_Semoga Bermanfaat_'') Sumber : uncomp.com
Back to top